Mihrab Masjid Bawah Tanah


Alkisah, waktu gue foto ceruk ini di masjid bawah tanah di pemandian Taman Sari Jogja, gue gak tau ini ceruk apaan. Yah, perkiraan kasar sih ada, bahwa ini adalah tempat imam memimpin sholat. Tapi gue dan si kambing Ridwan, heran. Kok ceruk tempat imamnya banyak banget... imam sholat kan cuma satu!
Ternyata oh ternyata, setelah gue baca artikel di sebuah harian beberapa waktu lalu (Republika), ceruk ini namanya mihrab. Sebetulnya fungsinya adalah penanda arah kiblat. Meskipun ada sebagian ahli tafsir yang menganggap keberadaan mihrab itu bid'ah (karena di zaman Nabi Muhammad gak pernah disuruh bikin mihrab), tetapi akhirnya keberadaan mihrab menjadi salah satu bagian arsitektur masjid di seluruh dunia. Bahkan di Masjid Nabawi sana juga ada beberapa mihrab lho...
Duh begitu ya... padahal waktu itu gue dan si Ridwan sampe melongok-longok ke setiap mihrab di masjid Taman Sari... nyari lorong rahasia! hahaha....
Baca selengkapnya »

Undur-undur


Kalau kemarin gue upload foto rumahnya yang berupa kawah-kawah kecil di tanah berpasir. Maka yang ini adalah pelakunya. Serangga bernama undur-undur. Sebenarnya ini bukan hasil jepretan gue, melainkan dibantu teman gue di kantor.... taraaaa.... inilah serangga misterius itu, sodara-sodara!
Sebagai obat alternatif, serangga ini dimasukkan hidup-hidup ke dalam cangkang kapsul kosong dan ditelan seperti menelan kapsul obat. Hahaha.... kalo sudah tau bentuknya, masih mau nelan gak yaaa....? :D
Baca selengkapnya »

Azizah's High Heels


Temen gue, Azizah, nggak pernah bisa pakai sepatu tinggi. Kalau jalan pasti kayak robot. Jadi terpaksa dia hanya duduk manis di pesta itu. Bokong pegal pun terpaksa harus ditahan hehehe...
Baca selengkapnya »

Undakan Ke Candi Cangkuang

Ini adalah foto ketika gue dan sodara-sodara sepupu gue berkunjung ke Candi Cangkuang. Di sana ada desa adat di tengah danau yang punya tradisi lokal tersendiri. Kami harus menuruni undakan ini untuk kembali ke pangkalan rakit di tepi danau, yang akan membawa kami kembali ke seberang sana.
Baca selengkapnya »
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Fear of spiders. Afraid of the dark. Aerophobia. Pablo Neruda lover. Sassy, candid, ingenious, complicated, independent, and rebellious. I don't think I'm weird but others do.

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Related Posts with Thumbnails