Mengungsi ke Tepi Rel

Foto by Wilson Edward


Pengungsi banjir tahun 2007 lalu, terpaksa mengungsi ke tepi rel Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat.
Baca selengkapnya »

After Lunch


Mbak Ida dan Amron setelah kenyang bersantap siang di warung tegal haha :D
Baca selengkapnya »

Sidang Paripurna

photo by Wilson Edward
Sidang paripurna RUU Pemilu yang dijepret Wilson. Sayang banget nggak keliatan yang lagi tidur or sms-an hehehe....
Baca selengkapnya »

Panggung Pasca Gempa

Panggung pagelaran kesenian yang biasanya diselenggarakan raja dan keluarganya retak oleh gempa 2006 lalu, meski telah direnovasi sebelumnya. Tempat pagelaran ini berada di bagian atas salah satu sisa bangunan kraton di Taman Sari.
Baca selengkapnya »

Tongkrongan Ala Orang Aceh

Photo by Christian Natamado


Ini foto yang diambil Chris tentang tempat nongkrong sore di lapangan Blangpadang, Banda Aceh.
Kafe terbuka? Hmm.... mengingatkan kafe-kafe terbuka di Eropa ya...
Bedanya, ini mah di lapangan euy! :)

thx Chris!
Baca selengkapnya »

Bermain Banjir


Photo by Wilson Edward


Biarpun banjir merendam jalan dan pemukiman mereka, selalu ada ceria buat anak-anak.
Main air yuk! :)
Baca selengkapnya »

Malioboro Street, Jogjakarta


What is Malioboro Street in Jogjakarta? Uhmm.... it's wonderful place to looking for some unique and ethnique souvenirs! Hehehe...

Baca selengkapnya »

Kakilima Garut

Hanya secuil moment waktu Lebaran 2007 di Garut. Jalan protokol nyaris habis diambil alih para pedagang kaki lima. Haloooow Pemda! Tolong dong ditertibkan!
Baca selengkapnya »

Senyum Ikhlas

Photo by Wilson Edward

Foto ini diambil Wilson di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang. Seorang ibu yang melepas lelah setelah seharian mengorek gunung sampah bersama rekan-rekannya, mencari plastik dan kardus bekas yang bisa dijual lagi ke pengepul.
Terus terang, gue terharu melihat wajahnya yang tetap ceria di tengah sampah-sampah, pasukan lalat dan terik matahari yang menyengat. Ikhlas, mungkin itu kuncinya...
Baca selengkapnya »

Belum Datang


Beuh sepi banget nih kantor. Gue dateng kepagian dan menemukan ruangan yang biasanya dipakai desain lay out, sekalian tempat ngerumpi kalo lagi rehat ini begitu mencekam! Ceile bahasanya... :D
Baca selengkapnya »

Pasar Burung Ngasem, Jogja


Pasar Burung Ngasem, Yogyakarta. Gue jepret ini pas lagi jalan-jalan di Jogja sama si kambing Ridwan :) Kalo gak salah, waktu lagi nyari jalan tembus ke Taman Sari deh... Dooh, liat tu anak yang berdiri di tengah. Bahagia banget ya?
BTW, agak-agak ngeri nih lewat sini... gue trauma sama flu burung hehe... :D
Baca selengkapnya »

Anak-anak Nias

Photo by Christian Natamado
Temen gue, Chris, yang sekarang di sebuah LSM untuk rehabilitasi Aceh dan Nias, menyempatkan diri memotret wajah-wajah polos ini. Keceriaan setelah gempa. Senangnya jadi anak-anak yang tak terbeban...
Baca selengkapnya »

Ancol in Love

Photo by Wilson Edward


Hahaha... ini foto keren banget kan? Sumbangan dari temen gue, Wilson, pas dia dan Arief lagi hunting foto ke Ancol untuk suatu artikel.
Buat yang merasa sebagai pelaku di foto ini, maaf ya... Kan wajahnya gak keliatan. Lagian diabadikan di blog ini lhooo.... piss! :)
Baca selengkapnya »

Atap Tempo Doeloe


Atap peninggalan masa kolonial di kawasan Mester Jatinegara. Di kawasan ini masih ada beberapa rumah atau toko yang atapnya seperti ini. Simbol yang tampak di ujung atap itu biasanya adalah simbol keluarga pemilik rumah. Sayang sekali, Pemda Jakarta kurang memperhatikan peninggalan cagar budaya seperti ini.
Baca selengkapnya »

Tengadah


My friend, Azizah.... I didn't know what she's thinking about in the editorial meeting :)
Baca selengkapnya »

Mata Pencaharian


Pemulung yang berhasil mengumpulkan segerobak kardus bekas, untuk dibawa ke pengepul dan ditukar dengan beberapa lembar rupiah sekedar makan sehari dua hari ke depan.
Baca selengkapnya »

Mihrab Masjid Bawah Tanah


Alkisah, waktu gue foto ceruk ini di masjid bawah tanah di pemandian Taman Sari Jogja, gue gak tau ini ceruk apaan. Yah, perkiraan kasar sih ada, bahwa ini adalah tempat imam memimpin sholat. Tapi gue dan si kambing Ridwan, heran. Kok ceruk tempat imamnya banyak banget... imam sholat kan cuma satu!
Ternyata oh ternyata, setelah gue baca artikel di sebuah harian beberapa waktu lalu (Republika), ceruk ini namanya mihrab. Sebetulnya fungsinya adalah penanda arah kiblat. Meskipun ada sebagian ahli tafsir yang menganggap keberadaan mihrab itu bid'ah (karena di zaman Nabi Muhammad gak pernah disuruh bikin mihrab), tetapi akhirnya keberadaan mihrab menjadi salah satu bagian arsitektur masjid di seluruh dunia. Bahkan di Masjid Nabawi sana juga ada beberapa mihrab lho...
Duh begitu ya... padahal waktu itu gue dan si Ridwan sampe melongok-longok ke setiap mihrab di masjid Taman Sari... nyari lorong rahasia! hahaha....
Baca selengkapnya »

Undur-undur


Kalau kemarin gue upload foto rumahnya yang berupa kawah-kawah kecil di tanah berpasir. Maka yang ini adalah pelakunya. Serangga bernama undur-undur. Sebenarnya ini bukan hasil jepretan gue, melainkan dibantu teman gue di kantor.... taraaaa.... inilah serangga misterius itu, sodara-sodara!
Sebagai obat alternatif, serangga ini dimasukkan hidup-hidup ke dalam cangkang kapsul kosong dan ditelan seperti menelan kapsul obat. Hahaha.... kalo sudah tau bentuknya, masih mau nelan gak yaaa....? :D
Baca selengkapnya »

Azizah's High Heels


Temen gue, Azizah, nggak pernah bisa pakai sepatu tinggi. Kalau jalan pasti kayak robot. Jadi terpaksa dia hanya duduk manis di pesta itu. Bokong pegal pun terpaksa harus ditahan hehehe...
Baca selengkapnya »

Undakan Ke Candi Cangkuang

Ini adalah foto ketika gue dan sodara-sodara sepupu gue berkunjung ke Candi Cangkuang. Di sana ada desa adat di tengah danau yang punya tradisi lokal tersendiri. Kami harus menuruni undakan ini untuk kembali ke pangkalan rakit di tepi danau, yang akan membawa kami kembali ke seberang sana.
Baca selengkapnya »

The Meeting


Daripada ngantuk pas rapat redaksi, gue makan dan minum aja deh! Liat aja sepiring kue di depan gue nyaris tandas.... hahaha... laper apa rakus?

Baca selengkapnya »

Vero The Dog

Ini Vero.. tapi dilafalkan menjadi Pero oleh orang-orang sunda hehehe... anjingnya sodara gue di Garut. Lucu dan nakal... tapi gue gak brani ngajak main. Tuh, belum apa-apa dia udah mengayun-ayunkan tongkat. Katanya sih jago kungfu :p
Baca selengkapnya »

Undur-Undur's Holes

Ini bukan kerjaan orang iseng nyolok-nyolok pasir supaya berlobang ya... ini rumahnya serangga yang namanya undur-undur. Di kampung gue banyak banget, asal tanahnya berpasir pasti ada. Di Jakarta, serangga ini banyak dicari dan diternakkan, soalnya bisa jadi obat syaraf dan berbagai penyakit dalam lainnya.
Coba aja :)
Baca selengkapnya »

The Grasshopers

Susah banget motret belalang-belalang ini. Masalahnya, tiap mau klik, lompat. Klik, lompat. Sebel. Akhirnya setelah mengendap-endap kayak maling, berhasil juga dapet foto si pelompat rumput ini :)
Baca selengkapnya »

Doves Racing


Dua anak kecil sedang adu balap merpati di daerah cireungit, Garut. Pulang sekolah mainnya ya kayak gini.... Di seberang sana, ada teman-temannya yang siap mengambil burung-burung itu.
Baca selengkapnya »

Bathtub of Soultan's Wives


Ini bukan sembarang bak ya... Ini bathtub zaman baheula di kompleks Taman Sari, yang dipake mandi isteri-isteri sultan Jogja. Ada tiga bak di kiri dan kanan, jadi ada enam. Kalo ke Taman Sari, datang deh kesini. Di tengah kedua lajur bathtub ini sang sultan duduk bersemedi, sementara para isterinya mandi untuk menguji kekhusyukan semedinya.
Baca selengkapnya »

Kompor yang Malang


Gue nggak ngerti kenapa temen gue menggantung kompor ini bersamaan dengan menggantung jemuran baju-bajunya...
Kompornya habis dicuci juga? Maybe... Tapi kalo gue gak salah. Kalo gak salah lho ya, kompor itu bukannya harus ditaro di atas meja dapur gitu ya? :-)
Baca selengkapnya »

Stone Wastafel


Harganya sejuta lebih!
Wastafel di kamar mandi pribadi sepupu gue. Sampe ngiler gue liatnya, saking uniknya.
Ikan itu adalah kepala krannya. Jadi seolah-olah kita cuci-cuci atau gosok gigi dari ludah ikan hehehe...
Keren, keren...
Inspirasi buat rumah gue kelak.
Baca selengkapnya »

Atmosfir yang Keren


Nggak sengaja liat atmosfir ini. Sebuah antara. Roti Boy dan the Expresso di Kelapa Gading Mal. Gue suka tiang oranye itu. Foto ini menggambarkan suasana hati gue. Susah tapi neranginnya ;)
Baca selengkapnya »

Mural Coffee Bean


Lukisan dinding (mural) The Cofee Been Mal Kelapa Gading yang menurut gue keren banget. Warna-warna favorit gue ada semua disitu. Kalo dipake buat latar belakang foto-foto narsis gitu boleh gak ya? Kayak di studio foto gitu lho... hehehe...
Baca selengkapnya »

The Boring Nanny


Bosan Mbak?
Nggak sengaja menangkap basah seorang babysitter yang duduk melamun di arena bermain Mal Kelapa Gading. Anak asuhnya sibuk mewarnai sedari tadi, dan si mbak ini entah ngelamunin apa.
Kebayang deh, pekerjaan kayak gini pasti bosennya minta ampun!
Baca selengkapnya »

Beef Stroganoff


Udah lama pengen ngerasain kayak apa sih rasanya Beef Stroganoff itu. Makanya pas jalan-jalan ke Mal Kelapa Gading, gue nyobain makanan ini. Ternyata setelah nyoba, gue nggak doyan. Menurut gue sih gak enak. Entah restonya yang gak bisa masaknya atau emang rasanya aneh dari sananya hehehe...
Pokoknya rasa penasaran gue tuntas. Dan lain kali mending gue makan rendang Padang ajalah :-)
Baca selengkapnya »

Kebanjiran!


Gue mau pulang dari kantor dan terhalang banjir di daerah Mester/Jatinegara, sebelum puter balik ke arah kedatangan, gue masih sempet motret orang-orang yang lagi nyelametin kios kecil ini dari bahaya tenggelam atau terbawa hanyut banjir. Kasian ya...
Baca selengkapnya »

Teroris Macis


Akhirnya setelah mengendus kesana kesini, Paparazzi Centil berhasil menemukan penyebab hilangnya macis teman-teman sekantor secara misterius.
Macis-macis itu ditemukan di atas pintu mushola!
Seorang teman rupanya mengidap penyakit klepto-macismania gitu deh. Jadi kalo liat macis bawaannya pengen ngambiiil aja.
Beli sendiri 'napa Bung! Kan harganya juga murah! Berapa sih? Apa perlu gue beliin?
Baca selengkapnya »
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Fear of spiders. Afraid of the dark. Aerophobia. Pablo Neruda lover. Sassy, candid, ingenious, complicated, independent, and rebellious. I don't think I'm weird but others do.

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Related Posts with Thumbnails